y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini


               Apakah anda terpikir akan adanya tempat tinggal lain selain di bumi? Mungkinkah entah kapan kita akan tinggal ditempat lain selain dibumi? Ilmuwan telah menyatakan manusia harus mulai sekarang mencari tempat tinggal/planet lain selain dibumi. Apakah itu mungkin?


              Bumi telah banyak "kerusakan" yang disebabkan oleh penghuninya sendiri. Para ilmuwan juga telah ultimatum harus ada sebelum 2030 tempat tinggal selain bumi. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh lembaga konservasi alam dan spesies langka World Wildlife Fund (WWF). Tahun 2007, sebanyak 6,8 miliar manusia hidup di bumi di mana jumlah tersebut telah melampaui 50% batas normal kehidupan di planet ini. Dan bayangkan saja bagaimana kalau 2030 nanti???

             Bahkan, dalam proyeksi pertumbuhan penduduk oleh PBB, akibat konsumsi sumber daya alam dan perubahan iklim, tahun 2030 umat manusia membutuhkan kapasitas dua kali bumi untuk dapat menyerap ampas CO2 serta memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh dunia, ujar WWF. Dimanakah kita dapatkan tempat itu dalam waktu yang singkat ini?

             Jika setiap orang menggunakan sumber daya alam per kapita sama seperti Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab, kesenjangan ekologi akan muncul di setengah warga bumi terkait si miskin dan kaya. LSM ini juga menekankan bahwa 71 negara mengalami krisis air pada batas yang sangat mengkhawatirkan. Data ini memiliki implikasi besar bagi kesehatan ekosistem, produksi pangan, serta kesejahteraan manusia. Kondisi tersebut makin diperburuk oleh perubahan iklim.

             Saat ini, pembahasan cara mengatasi kerusakan spesies bumi dilakukan di Konvensi PBB soal keanekaragaman Biologi (Convetion on Biological Diversity / CBD) di Nagoya, Jepang, dari 18-29 Oktober. Pertemuan ini membahas cara pengurangan secara signifikan laju musnahnya satwa liar. Ahli biologi memperkirakan banyak spesies, khususnya mamalia, burung dan amfibi berada di ambang kemusnahan akibat perubahan iklim.

              Di daerah tropis misalnya, penurunan spesies hingga 60% berbanding dengan daerah iklim sedang yang mencapai 30%. Beberapa upaya yang dapat dilakukan adalah perbaikan dalam pengendalian pencemaran dan pengelolaan limbah, perbaikan kualitas air dan udara, serta peningkatan konservasi hutan.

Sampai saat ini ilmuwan masih berusaha mencari dan meneliti sesuatu hal yang tak pasti yaitu tempat tinggal bagi makhluk hidup khususnya manusia selain dibumi ini.

Photo

Kamis, 14 Oktober 2010

di 11:39:00 PM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget

Chitika