y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini


               Anda baru mendengar adanya nyamuk modifikasi? Ya, ilmuwan negara tetangga kita ini telah dapat memodifikasi nyamuk untuk mencegah DB ( Demam Berdarah ). Walaupun penyakit ini mematikan, namun Malaysia berusaha mengurangi penyakit yag disebabkan nyamuk Aedes Aegypti ini. Dan hebatnya Malaysia negara pertama di Asia yang mengeluarkan percobaan ini. Nyamuk ini akan segera dilepaskan.


               Skema kerja dari nyamuk modifikasi ini yaitu, nyamuk jantan yang dimodifikasi secara genetis ini akan segera dilepaskan di alam liar sehingga akan kawin dengan betina dan menghasilkan keturunan yang umurnya lebih pendek. Itu setidaknya akan mengurangi jumlah nyamuk. Dan tentu saja penyakit DB juga akan berkurang. Uji labolatorium ilmuwan Malaysia sendiri pun membuat mereka optimis.

              Proyek ini adalah proyek percontohan yang diharapkan dapat berhasil, kata Perdana Menteri Najib Razak saat konferensi World Health Organiztion di Malaysia. Demam berdarah disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk ini bisa ditemukan di Asia dan Amerika Latin.
Gejala DB adalah demam tinggi, sakit pada sendi dan mual namun pada kasus yang lebih parah, DB dapat menyebabkan pendarahan organ dalam, pembesaran hati, berhentinya sirkulasi dan kematian. Belum ada obat dan vaksin untuk DB. Penyakit ini memang penyakit lampau yang belum terjawab dengan obat.

              Ini juga tidak lepas dari usaha warga Malaysia menjaga lingkungan tetap bersih telah gagal dan cara inovatif diperlukan untuk melawan DB, kata Najib. Di Malaysia diprediksi sekitar 117 kematian disebabkan DB pada awal Oktober ini. Infeksi DB meningkat 17% dari tahun lalu dan terdapat lebih dari 37 ribu kasus terjadi. Sungguh memprihatinkan hanya gigitan hewan sekecil nyamuk.

              Pejabat Malaysia berencana melepaskan dua ribu sampai tiga ribu nyamuk modifikasi ini di dua area, kata Menteri Kesehatan, Lim Chua Leng. Direktur regional WHO, Shin Young-soo mengatakan sangat mendukung usaha Malaysia untuk melawan DB. Ironisnya, beberapa ahli lingkungan Malaysia mengatakan melepaskan nyamuk ini dapat mengakibatkan konsekuensi tak diinginkan yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Photo

Kamis, 14 Oktober 2010

di 6:57:00 PM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget

Chitika