y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Mengungkap Rahasia Kehidupan Panda
Diposting oleh Afvha Faisal


                 Hewan lucu nan imut ini memang dikenal berkepribadian sangat baik, begitulah orang-orang menilai spesies yang satu ini. Didunia pun panda merupakan simbol yang dikenal baik. Tahukah anda, kalau binatang ini sejak lama menjadi binatang paling misterius yang pernah ada? Berbagai pertanyaan seputar panda pun pasti ada dipikiran anda.

                 Banyak pertanyaan muncul saat orang-orang membahas binatang satu ini, misalnya, mengapa binatang ini makan bambu? Mengapa mereka sulit berkembang biak? Dan bagaimana binatang ini dapat bertahan hidup selama ini? Pertanyaan pertama nampaknya merupakan pertanyaan tersulit mengingat panda adalah karnivora/pemakan daging. Apaka anda sempat terpikir, bahwa panda hewan karnivora? Wow, hewan yang baik hati ini ganas juga rupanya.

                 Ilmuwan Jepang menemukan, panda memakan bambu untuk menarik bakteri pada faecesnya untuk menyelesaikan proses pencernaan pada dirinya. Menariknya, pada tahun 2009 para ahli genetis menemukan Panda tidak bisa merasakan daging oleh karenanya mereka memakan bambu. Namun, ilmuwan juga menyebutkan Panda masih membutuhkan daging untuk memenuhi nutrisi yang tidak mereka dapat dari bambu. So, jadi begitulah menurut pengamatan para ilmuwan.

                 Banyak juga anggapan Panda merupakan pasangan yang canggung. Ilmuwan China mengungkapkan panda sebenarnya memiliki tingkat reproduksi yang sangat bagus. Sayangnya, kesuburan mereka hanya terjadi pada satu sampai dua hari dalam satu tahun, di mana hal ini disebabkan masalah sistem reproduksi mereka. Mengejutkannya, kesuksesan Panda dalam berkembang biak karena mereka memiliki penciuman yang baik di mana berhasil membuat mereka bertahan hidup selama jutaan tahun. Panda menyebarkan bau mereka di seluruh hutan yang berperan seperti majalah dinding bagi Panda lain yang melewatinya dan menuntun mereka bertemu satu sama yang lain.

                 Temuan ini benar-benar manakjubkan mengingat sejarah pendek sains Panda. Berkat pemahaman ilmuwan mengenai penciuman Panda, populasinya saat ini meningkat drastis. Terdapat lebih dari 300 ekor Panda di suluruh dunia saat ini. Jumlah ini diyakini cukup untuk menjaga kesehatan genetis mereka. Banyak yang beranggapan Panda merupakan spesies yang tidak bisa beradaptasi dan pantas musnah/punah. Namun, berkat penelitian ini anggapan tersebut terpatahkan. Panda sekarang juga merupakan hewan yang dilindungi diseluruh jagat ini.

                  Memang benar perusakan habitat Panda yang dilakukan manusia sangat berpengaruh. Namun, dengan program konservasi harta nasional China ini, prospek bertahan hidup Panda akan jauh lebih baik dari 50 tahun lalu. Dan semoga kedepan hewan mungil ini dapat semakin jauh berkembang biak.
 

Photo

Minggu, 10 Oktober 2010

di 7:21:00 AM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

free counters

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget
Powered By Blogger

Chitika