y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Ilmuwan Siap "Timbang" Bintang
Diposting oleh Afvha Faisal


              Benda bercahaya dilangit waktu dimalam hari yang menerangi malam menjadi terang dan indah adalah yang kita sebut bintang. Banyak sekali titik-titik cahaya dilangit saat malam hari. Berjuta-juta, bahkan bermilyar-milyar. Ini semua adalah suatu bukti betapa besarnya keagungan Tuhan. tetapi kita tidak akan menceritakan itu kali ini. Kerlipan cahaya yang banyak diatas langit itu akan segera "ditimbang" oleh ilmuwan.

             Dalam hal ini Astronom menyatakan dengan mengukur atau menimbang jumlah cahaya bintang yang terhalang planet atau benda angkasa, mereka dapat mengkalkulasi seberapa besar planet relatif terhadap bintang. Namun, mereka tidak bisa mengetahuinya secara pasti hanya memperkirakan, kata astrofisikawan Harvard-Smithsonian Center. Sungguh hal yang mencengangkan karena kita ketahui sendiri saat langit terang dimalam hari, banyak sekali cahaya yang bertaburan dilangit.


             Riset astrofisikawan David Kipping menunjukkan dalam beberapa kasus, planet memiliki bulan dan keduanya saling berseberangan orbit dan ukuran dan tentunya berat bintang dapat dikalkulasi, kata Kipping. Pada dasarnya, kami mengukur orbit planet sekitar bintang dan bulan, katanya. Kemudian, melalui Hukum Pergerakan Kepler, mungkin sekali untuk mengukur massa bintang. Tentu saja penelitian ini akan dilakukan secara seksama karena mereka tidak mau hasil dari riset ini menunjukkan ketidak puasan dari semua pihak yang terlibat.

              Bulan planet sangat vital dalam proses ini. Jika tak ada bulan, pengukuran ini tak mungkin dilakukan, katanya. Sementara belum ada bintang dengan planet dan bulan, Kipping belum bisa melakukan metodenya. Jadi mereka juga bingung harus dari mana mengawali penelitian yang membutuhakan ketelitian tingkat tinggi ini.
Pesawat luar angkasa Kepler NASA diharapkan dapat menemukan bintang ini. Saat ditemukan, kami akan siap menimbangnya, katanya.

              Jika penelitian ini berjalan lancar dan mendapat hasil yang meksimal, tentunya akan menjadi fenomena kejadian yang menarik didunia ini. Dan mungkin akan ditulis dalam history world.

Photo

Minggu, 17 Oktober 2010

di 5:26:00 PM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

free counters

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget
Powered By Blogger

Chitika