y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Piramida Giza Menyimpan Makam Kuno Misteri
Diposting oleh Afvha Faisal

 

              Mesir memang mempunyai banyak cerita misteri. Terlebih soal piramida, makam para raja-raja mesir. Banyak makam yang telah terbongkar keberadaannya dan macam-macam umur dari makam-makam raja tersebut. Namun kali ini arkeolog yang sedang melakukan penelitian terhadap piramida di Giza Mesir, telah berhasil membongkar makam kuno yang menyimpan banyak misteri.

              Makam yang baru ditemukan ini dilansir berumur sekitar 4500 tahun yang lalu. Menurut penemu, makam ini adalah makam pendeta. Kemudian setelah diteliti kembali, ditemukan nama pendeta dalam makam tersebut bernama pendeta Rudj-ka. Makam ini telah benar-benar usang dan hampir tak berbentuk seperti makam. Pendeta Rudj-ka ini hidup pada dinasti ke-5 mesir yang artinya hidup pada tahun 2.513-2.374 sebelum masehi. Hal ini juga mengejutkan para peniliti yang menemukan, karena makam yang telah tertimbun selama beribu-ribu tahun masih ada saja.

              Pendeta Rudj-ka ini diyakini yang mengepalai kultus pemakaman Raja Chephren pada masa itu.Sang pendeta mempunyai peran penting dalam mesir sewaktu pemerintahan Raja Cherphren.
Sang arkeolog berhasil menemukan definisi bahwa ini adalah makam pendeta Rudj-ka dari tembok makam yang tertutup prasasti, serta ukiran yang menggambarkan Rudj-ka, istrinya serta meja berisi sesaji termasuk lembu, unggas dan roti.Sehingga para peneliti yakin yang ditemukan adalah makam dari pendeta terkenal Rudj-ka.

              Sang arkeolog mesir yang sedang melakukan penelitian di Giza tak hanya menemukan makam kuno yang menyimpan banyak misteri itu saja, tapi juga menemukan prasasti lain yang diyakini juga dibuat pada masa Raja Cherphren. Prasasti yang ditemukan menunjukkan aktivitas memerah, pengembalaan ternak, memancing, menari dan menyusuri sungai Nil. Sungguh menunjukkan misteri yang luar biasa. Prasati ini akan segera diteliti lebih detail untuk mengetahui arti dari yang tergambar pada prasasti.

              Temuan ini dapat mengindikasikan keberadaan makam lain milik orang dari kelas atas selain pembuat piramida, kata kepala Supreme Council of Antiquities Mesir, Zahi Hawwas. Mereka akan kembali melakukan pencarian terhadap makam-makam yang lain didekat piramida itu.



Photo

Minggu, 24 Oktober 2010

di 11:22:00 PM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

free counters

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget
Powered By Blogger

Chitika