y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Penemuan Spesies Paling Terancam Punah
Diposting oleh Afvha Faisal


             Peneliti menemukan hewan mamalia yang paling terancam akan kepunahannya. Hewan ini ditemukan oleh konservasi margasatwa Inggris yang berhasil mengidentifikasi spesies mamalia karnivora baru di Madagascar. Binatang ini ditemukan di lahan basah danau terbesar negara itu.

             Tim dari Durrell Wildlife Conservation Trust menamakan makhluk mirip muwak ini Durrell’s Vonstira. Nama ini diambil dari nama pendiri perserikatan ini, Gerald Durrell seperti dikutip dari BBC, sehingga menyematkan nama itu pada hewan penemuannya tersebut. Spesies ini berhabitat ditempat berawa dan ancaman invasi spesies serta polusi. Anggota tim ini mengatakan binatang itu merupakan mamalia paling terancam kepunahannya di dunia saat ini.

              Hewan ini juga sempat menampakan diri pada 6 tahun yang lalu. Setelah penampakan pertama kali pada 2004, salah satu binatang ini ditangkap untuk diteliti detail contoh darahnya serta jaringannya pada 2005. Kemudian sampel tersebut dikirim ke Natural History Museum di London bersama dengan satu spesimen mati binatang ini yang telah diawetkan.
Ahli Zoologi musium ini membandingkannya dengan keluarga terdekatnya, Vonstira ekor coklat yang tinggal di hutan dan memastikan binatang ini merupakan spesies baru yang kembali ditemukan.

              Jelas sekali binatang ini merupakan spesies baru dan spesimen yang kita miliki di museum ini dikenal sebagai holotype (spesimen dari tempat spesies ini diberi nama) untuk bahan penelitian para ilmuwan di masa depan, kata Paula Jenkins dari museum yang menyimpan sejarah tentang segala macam hal didunia.
Temuan spesies mamalia baru ini bukanlah hal biasa dan temuan spesies karnivora baru ini “sangat tidak biasa." kata Durrell’s Vonstira. Hewan ini memang sangat langka dan terancam kepunahannya karena tempat tinggalnya, tambahnya.

              Hanya ada dua binatang ini di alam liar. Binatang ini ditemukan di lahan basah danau Alaotra Madagascar. Binatang ini tinggal di tempat yang kecil dan rentan terhadap habitatnya yang terancam. Sehingga mulai saat ini akan mencoba mengembangkan mamalia ini untuk menjaga spesiesnya yang ada didunia.

Photo

Rabu, 13 Oktober 2010

di 11:12:00 AM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget

Chitika