y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Penemuan Serangga Kuno di India
Diposting oleh Afvha Faisal


                Serangga kuno berusia jutaan tahun yang berhasil ditemukan di India ini ternyata mengungkap fakta dan menimbulkan pertanyaan. Hal ini berkesinambungan dengan sejarah India. Berapa lama India terisolasi sebelum bergabung dengan benua Asia? Sebelum penemuan ini memang telah tercatat dalam buku kitab tentang sejarah berdirinya India. Dengan penemuan serangga ini kemudian memunculkan pertanyaan penting seputar sejarah India. Apa hubungannya???


                Penemuan di India ini tak hanya satu jenis serangga saja, namun beberapa serangga telah ditemukan. Untuk serangga seperti lebah, rayap, laba-laba dan lalat ditemukan terkubur di situs Cambay, India sebelah barat. Menurut ilmuwan, serangga-serangga ini telah ada sejak 50 juta tahun yang lalu.
Sebelum penemuan berharga ini, awalnya ilmuwan menganggap bahwa India merupakan pulau terpencil yang terpisah dari benua Asia. Oleh karena itu, ada beberapa serangga yang secara signifikan berbeda dengan di berbagai tempat lain di Asia. Dan dengan datangnya serangga kuno ini memunculkan pertanyaan dari beberapa pihak tentang bagaimana sebenarnya sejarah India.

                 Namun, studi terbaru yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Sciences menyebutkan bahwa serangga tidak seunik perkiraan sebelumnya karena kurun waktu India yang terpisah dengan tempat lain masih belum diketahui secara jelas. Hal ini kembali menguatkan bahwa India sebelumnya memang pulau terpencil yang terpisah dari benua Asia.

                Mereka tahu bahwa India terisolasi namun waktu persisnya belum jelas, ujar David Frimaldi, kurator di Divisi Makhluk Invertebrata di American Museum of Natural History. Bukti biologis dari situs terbaru ini menunjukkan adanya hubungan biotik baru, ujar Grimaldi. Hubungan itu merupakan yang dijadikan patokan antara kebenaran sejarah India dan ditemuakannya serangga di India yang menjadikan keraguan terhadap sejarah India.

                Para ilmuwan memperkirakan adanya durasi yang jauh lebih panjang dari perkiraan terkait penemuan jenis tumbuhan dan hewan baru. Ini memang sebuah kebiasaan dimana sebuah penemuan selalu dihubung-hubungkan dengan sejarah tempat penemuan itu.
Sebelumnya, India diperkirakan terpisah dari benua Asia dan tergabung di Asia pada 50 juta tahun lalu sehingga menciptakan pegunungan Himalaya. Gunung Himalaya disebut-sebut penghubung antara benua Asia dan India yang menjadikan satu sebuah pulau.

                Namun ilmuwan kembali tidak melihat proses evolusi yang sangat mirip antara India dan Asia. Ahli geologi tanah Michael Engel dari Universitaet Bonn, Jerman mengatakan bahwa India lebih mirip dengan Eropa Utara, Asia, Australia dan Amerika. Apakah ini menyebabkan menimbulkn kembali sebuah pertanyaan besar tentang sejarah suatu negara gara-gara ditemukannya serangga-serangga kuno tersebut?

               Ilmuwan India sendiri menyebutkan bahwa India tidak sepenuhnya terisolasi meskipun berdasarkan perhitungan waktu di Cambay, keberadaan serangga ini terjadi saat India berbenturan dengan Asia dan menimbulkan gunung Himalaya.

Photo

Jumat, 29 Oktober 2010

di 6:55:00 AM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget

Chitika