y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Penemuan Kelelawar Spesies Baru
Diposting oleh Afvha Faisal


               Makhluk apakah yang tergambar diatas? Memang, sekilas tak nampak bahwa foto itu adalah kelelawar yang biasa keluar dimalam hari untuk mencari makanan.

               Kelelawar ini merupaka spesies baru yang ditemukan oleh ilmuwan di kawasan hutan Papua New Guinea yang menyimpan keanekaragaman fenomena langka yang menakjubkan. Para peneliti dan ilmuwan menemukan bintang langka laba-laba orange dan kelelawar berhidung tabung disini. Lebih dari 200 spesies baru, baik tanaman dan hewan, ditemukan pertama kali selama survei dua bulan di kawasan gunung Nakanai dan Muller, Papua New Guinea oleh para saintis. Penemuan itu termasuk dua mamalia baru, 24 jenis katak, 9 tumbuhan jenis baru dan sekitar 100 serangga baru termasuk jangkrik dan semut. Selain itu, ada pula 100 laba-laba. Wah bisa dibayangkan bagaimana spesies-spesies baru itu dapat hidup di Papua, pulau yang jauh dari jangkauan manusia.

               Hewan ini ditemukan oleh dua tim peneliti dan ilmuwan dari program Konservasi Internasional bekerja sama dengan Insitut Penelitian Biologi, Papua New Guinea dan organisasi konservasi Rocha International. Mereka pun sepakat untuk melakukan pencarian bersama dikawasan Papua New Guinea. Tim ini mengeksplorasi dua wilayah ketinggian yang berbeda di hutan pengunungan Nakanai. Sebagian besar wilayah tersebut memiliki sungai besar di bawah tanah. Mereka juga mengakses kawasan Muller dengan pesawat, berjalan kaki juga lewat helikopter.

               Pertama survei di gunung Nakanai, para ilmuwan menemukan katak kuning yang cantik di mana hanya bisa ditemui di kawasan atas gunung Nakanai. Tidak hanya itu, ada pula tikus dengan ekor putih panjang, serta katak kerdil berukuran 2 cm. Katak ini keluar dari persembunyian pada sore hari, tidak seperti katak biasa yang muncul di malam hari untuk mencari makan.
Sedangkan penjelajahan di Muller para ilmuwan menemukan berbagai spesies spektakuler dari serangga, laba-laba dan katak.

               Penemuan ini seharusnya menjadi pesan berharga bahwa betapa banyak hal yang masih belum kita ketahui soal bumi beserta isinya. Tempat ini masih menyimpan rahasia tersembunyi dan sumber alam yang penting yang alangkah asyknya bila kita cari tahu. Ini hanya bisa terjaga jika kita punya manajemen jangka panjang dan terkoordinasi.

Photo

Kamis, 07 Oktober 2010

di 11:05:00 AM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

free counters

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget
Powered By Blogger

Chitika