y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini


           Di dunia ini mana ada yang tidak kenal dengan nama kapal Titanic? Kapal pesiar terbesar yang pernah ada. Semua orang mengetahui kisahnya. Bahkan saat ini telah di liris lagi film layar lebar nya yang berjudul Titanic 2. Ya, sebuah kapal termewah dan termegah pada tahun itu yang hanya dapat di naiki oleh orang-orang kelas elite saja. Namun na'as, kapal nan megah itu baru pertama kalinya berlabuh ingin menyeberangi samudra atlantik, tenggelam di tengah-tengah perjalanan. Di beritakan sempat singgah di Cherbourg dan Queentown setelah menyeberangi selat inggris untuk menurunkan dan mengambil penumpang. Tetapi apa daya, dalam perjalanan pada pagi hari karena kabut sangat tebal, awak kapal tidak melihat kalau di depan ada sebuah bongkahan es yang besar, pada saat itu pada pukul 23:40 (waktu kapal), Minggu, 14 April 1912 dan tenggelam sekitar dua jam empat puluh menit kemudian pada pukul 2:20 pagi hari Senin. Bencana tersebut mengakibatkan kematian lebih dari 1.500 orang,dan menjadikannya sebagai bencana laut terburuk semasa zaman dalam sejarah dan sampai kini paling terkenang sepanjang masa.
       
          Dan akhirnya selama 98 tahun misteri tenggelamnya kapal megah itu terungkap juga. Kapal pesiar mewah tersebut ternyata tenggelam akibat kesalahan awaknya sendiri. Titanic yang tenggelam 14 April 1912 itu, mungkin bisa diselamatkan andai sang kapten tidak memaksakan terus berlayar setelah menabrak bongkahan es di laut Atlantik. Rahasia ini diungkapkan Louise Patten, seorang penulis dan cucu dari Charles Lightoller, pejabat nomor dua terpenting di kapal Titanic saat itu. Tenggelamnya kapal Titanic yang relatif cepat itu terjadi karena pimpinan mereka memaksa kapten untuk terus berlayar usai menabrak gunung es
          
          Bukannya kemudi diarahkan ke sebelah kiri gunung es, pemegang kemudi, Robert Hitchins, panik dan belok ke arah yang salah. Setelah mereka sadar telah keliru, Patten menambahkan, mereka hanya memiliki empat menit untuk mengubah arah dan waktu. Perwira Pertama William Murdoch menyadari sang juru mudi salah, kemudian mencoba memperbaiki itu namun terlambat. Kakek Patten pun ikut dalam rapat terakhir perwira kapal Titanic sebelum kapal itu tenggelam. Di sanalah jelas semua kesalahan fatal yang telah terjadi. Namun yang memperparah kondsii adalah, J. Bruce Ismay, pemilik White Star Line membujuk kapten untuk terus berlayar. Keputusan inilah yang membuat kapal tenggelam berjam-jam lebih cepat daripada seharusnya.
Padahal kalau Titanic diam saja, ia akan bertahan paling tidak sampai kapal penyelamat datang dan tidak ada yang perlu mati.

Selama ini publik mengetahui penyebab tenggelamnya kapal mewah itu akibat menabrak gunung es yang merobek lambung kapal yang membuat kapal rusak parah.

Photo

Selasa, 05 Oktober 2010

di 11:54:00 PM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

free counters

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget
Powered By Blogger

Chitika