y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Ilmuwan Musnahkan Rinderpest
Diposting oleh Afvha Faisal


              Penyakit yang paling akut bagi hewan ternak yaitu penyakit yang dinamakan Rinderpest. Penyakit ini sebelumnya susah untuk menyembuhkannya apabila hewan ternak kita telah terserang penyakit mematikan ini. Dan kemungkinan besar adalah kematian yang bakal terjadi. Namun kali ini para ilmuwan yakin penyakit yang menyerang hewan ternak itu selama berabad-abad telah menemukan obatnya dan dapat musnah.

             Hal ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah manusia. Kita berhasil memusnahkan penyakit binatang di alam liar setelah cacar pada 1980. Penyakit ini berhasil diatasi berkat usaha manusia, kata Food and Agriculture Organization (FDA) Amerika Serikat (AS). Para ilmuwan telah yakin akan hasil penelitian mereka untuk menghanguskan penyakit ini. Sehingga para peternak tidak perlu was-was lagi dalam memelihara hewan ternak seperti sapi, kambing, kuda dan sebagainya.

              FDA berharap pemberantasan penyakit tersebut selesai pada pertengahan 2011. Itulah prediksi yang sangat meyakinkan hasil dari riset para ilmuwan. Baru kali ini para ilmuwan yakin akan hasil penilitian yang akan memusnahkan penyakit Rinderpest.
Kami yakin World Assembly of Delegates World Organization for Animal Health (OIE) akan mengakui keberhasilan ini. Selanjutnya, semua negara akan terbebas dari penyakit ini pada Mei 2011, kata Direktur General OIE Dr Bernard Vallat dengan yakinnya.

              Ciri-ciri penyakit ini yaitu sangat simpel dan penyakit Rinderpest tidak mempengaruhi manusia secara langsung, namun penyakit ini menyebabkan wabah kelaparan besar-besaran, akibat dari jutaan hewan ternak yang mati.
Penyakit rinderpest masuk Afrika pada abad ke 19 di mana epidemik itu bertanggung jawab atas kematian sepertiga populasi manusia di Etiopia, kata FAO.

Photo

Jumat, 15 Oktober 2010

di 8:26:00 PM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget

Chitika