y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Fenomena Icebow diAbadikan Seorang Fotografer
Diposting oleh Afvha Faisal


               Apakah anda mengetahui tentang fenomena berikut ini? Dalam fenomena yang disebut icebow ini, anda tidak dapat melihat cahaya yang menyilaukan dengan mata telanjang saja. Hal ini terjadi pada seorang pengendara kendaraan yang secara tidak sengaja melihat kearah langit. Hampir saja dia buta karena melihat cahaya yang begitu menyilaukan ini. Cahaya optik ini sendiri dikenal sebagai cahaya pelangi es atau akrab disebut Icebow.

              Namun tak sia-sia seorang yang tidak sengaja mendapati cahaya yang begitu menyilaukan ini. Karena dia kemudian bertindak untuk mengabadikan fenomena yang jarang terjadi ini. Kebetulan dia juga seorang fotografer yang sedang mencari gambar-gambar alam yang menarik. Dia kemudian memarkir kendaraannya dan berhenti sejenak untuk mengambil gambar cahaya yang tampak putih menyilaukan ini.
Fotografer ini bernama Reyaz Limalia. Dia mendapati pemandangan langka itu saat mengemudi dekat Birdlip Gloucestershire Inggris yang secara tidak sengaja ia melintas tempat itu akan menuju kantornya tempat ia bekerja.

              Limalia menceritakan bahwa ia hampir menabrak kendaraan lain yang datang dari arah lain, karena lampu yang memantul ke kaca depannya. Cahaya itu nampak putih dan sangat menyilaukan mata apabila kita melihatnya dengan mata telanjang, tuturnya. Cahaya ini juga dapat menyebabkan kebutaan apabila kita terus menerus memandanginya tidak dengan media yang lain sebagai perantara mengalirnya cahaya icebow ini, pungkasnya.

              Seorang ilmuwan pengamat cuaca fenomena icebow itu disebut sebagai 'halo 22 derajat' karena formasi melingkar 22 derajat di sekitar matahari. Ini memang fenomena menarik dan sangat jarang terjadi karena dalam keadaan ini sangat sulit cahaya menghasilkan pantulan yang begitu menyilaukan, kata sang ilmuwan.
Limalia hanya salah satu dari hanya sedikit yang beruntung menangkap salah satu pemandangan langka ini dengan kamera. Ada beberapa orang yang pernah melihat cahaya icebow ini namun tak berhasil mengabadikannya. Seorang pengamat cuaca pun mengucapkan selamat karena Limalia berhasil mengabadikan fenomena yang sangat jarang ditemui ini.

               Limalia mengungkapkan peristiwa Icebow ini pada media masa terkemuka di Inggris,  aku hampir dibutakan dan menentang arus lalu lintas karena terus menatap ke matahari, ungkap Limalia.  Itu adalah fenomena yang paling spektakuler yang pernah dia lihat selama bertahun-tahun dan yang berhasil dia ambil dengan kameranya yang selama ini menenmaninya bekerja.
Dia berpikir bagaimana pelangi itu membentuk sebuah lingkaran sempurna, dan kenapa mengelilingi matahari. Itu yang menjadi pertanyaan saat ia mengambil gambar cahaya icebow itu.

               Menurut penyelidikan Limalia sendiri itu bukanlah cahaya dari pelangi. Itu terbentuk oleh pembiasan cahaya matahari melalui kristal es di awan yang biasa disebut icebow. Fenomena optik itu merupakan halo es yang terbentuk oleh kristal es di awan atmosfer, ditandai dengan bentuk tipis yang dikenal sebagai Cirrus, seperti yang dituturkan oleh pengamat cuaca.
Satu-satunya hal yang menyebabkan terbentuk adalah ketika matahari sangat tinggi di langit, sebesar 58 derajat atau lebih di atas cakrawala. Sementara cahayanya melewati awan cirrus di ketinggian tinggi.  Juga, kristal es di awan harus dalam bentuk hexagonal dengan lapisan tebal yang sejajar dengan tanah.

Photo

Selasa, 26 Oktober 2010

di 10:13:00 AM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget

Chitika