y_key_524af0e9c22d174b.html
  • Welcome to my blog!

Assalamualaikum wr.wb Di dunia ini fenomena dan misteri tak ada henti-hentinya terus mengalir seperti air dan akan terus ada. Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa, ada apa dan kapan peristiwa itu terjadi. Maka saya akan menjabarkan dalam blog ini dan akan terus saya update. Terima kasih atas kunjungan anda. Komentar anda akan bermanfaat bagi perbaikan saya. Sumber referensi: inilah.com Wassalamualaikum wr.wb

Add advertise here!

Your Ad Here

Kiat-kiat sukses menghasilkan uang dari internet ada disini

About Me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Janganlah berhenti untuk mencari teman NPM : 43A87006110184

Cari Tulis Disini

Petunjuk Baru Adanya Kehidupan di Planet Mars
Diposting oleh Afvha Faisal


              Mitos adanya kehidupan di planet terdekat dari bumi ini kembali jadi berita terhangat. Ilmuwan menemukan banyak deposit karbon di bawah permukaan Mars. Ini bisa jadi bukti adanya kehidupan ratusan juta tahun lalu di planet merah itu. Entah makhluk apa yang sempat hidup di planet tersebut.


              Sebelum berita ini muncul kepublik, ilmuwan juga sempat menemukan sejumlah kecil mineral di Mars. Namun, limpahan materi ini menunjukkan adanya gas rumah kaca yang menciptakan kemungkinan permukaan Mars basah dan lebih hangat ratusan juta tahun lalu dibandingkan saat ini. Ilmuwan menggunakan data satelit untuk menganalisis geologi wilayah Mars yang dikenal dengan nama Kawah Leighton di dekat gunung berapi Mars yang sangat luas Syrtis Major, dengan lebar 750 mil.

              Tim ilmuwan percaya bahwa sedimen kuno yang terkubur dalam materi vulkanik ini keluar saat terjadi letusan Syrtis Major. Mineral tersebut kemungkinan berasal dari air yang kaya karbonat di mana berinteraksi dengan batuan. Ini menunjukkan bahwa Mars zaman dahulu lebih panas dari perkiraan sebelumnya.
Dr Joseph Michalski dari Planetary Science Institute, Arizona, dan Dr Paul Niles dari Johnson Space Centre NASA, Houston, mengatakan bahwa permukaan Mars saat ini dingin, kering, penuh asam dan tidak dapat dihuni oleh apapun termasuk manusia yang sempat diprediksikan dapat bertahan hidup disana.

               Namun, kondisi ini mungkin berbeda pada waktu lampau. Salah satu petunjuk adanya kondisi layak huni adalah keberadaan atmosfer yang mengandung metana. Ini mungkin terbentuk apabila muncul proses hidrotermal dalam kerak bumi terkait kandungan karbon dioksida. Sebelumnya, deteksi mineral karbonat dapat dikaitkan dengan lingkungan yang kaya karbon dioksida. Bagian tanah yang padat karbon dioksida juga berarti terjadinya efek rumah kaca di Mars. Kondisi saat ini adalah atmosfer begitu tipis sehingga gas dapat dengan mudah tertiup di angkasa dan berinteraksi dengan air sehingga terbentuk batuan. Karbonat juga menjadi bukti bahwa air merupakan unsur kimia yang netral. Ini membuat kemungkinan kondisi adanya kehidupan primitif di Mars.

               Kumpulan mineral, sifat tekstur dan konteks geologi dari deposit mineral tersebut menunjukkan adanya kemungkinan batuan sedimen telah bermetamorfosa selama penguburan materi vulkanik muda.Misteri ini memang hanya Tuhan yang mengetahui apakah benar alien Mars ada?

Photo

Selasa, 12 Oktober 2010

di 9:20:00 AM


Label:

0 comment:

Mudah Berbisnis

Cara Mudah Mencari Uang

klik saya

Streaming Live Visitors

Followers

Like Facebook

My Favorite Blog

Buy and sell Text Links

Kotak Obrolan


ShoutMix chat widget

Chitika